Serangan Mobile Malware Tahun 2017 Meningkat Dibanding Tahun 2016

16 views

Pada akhir tahun ini, SECURITY FIRM ZIMPERIUM telah merilis statistik yang dikumpulkan dari jaringan para pelanggannya, mereka mengungkapkan bahwa ada lebih banyak kerentanan yang ditemukan untuk Android dan iOS pada paruh pertama tahun 2017 daripada yang ada sepanjang tahun lalu. Baca Pengertian Dan Perbedaan Virus, Bloatware, Spyware, Dan Malware – Apaan Sih Maksudnya?.

Mobile-malware

Perusahaan tersebut menemukan bahwa dilihat dari sisi mobile, ada dua kali lebih banyak ancaman mobile malware yang ditujukan untuk Android, daripada untuk iOS. Tercatat ada 600 ancaman untuk OS mobile Google sejpanjang tahun 2017 dibandingkan dengan jumlah 300 serangan untuk platform Apple, namun mereka juga menambahkan bahwa kedua sistem operasi tersebut memiliki kerentanan.

Selain karena masalah pada sistem operasi itu sendiri, namun para penggunanya inilah yang sering menimbulkan masalah dengan menggunakan aplikasi seperti VPN (virtual private networks) sehingga tak bisa dihindari membuka perlindungan yang sudah ada dalam sistem operasinya.

Sobat Teknosia, laporan mereka juga mengungkapkan bahwa 94% perangkat Android tidak update dan masih menjalankan versi OS yang lebih lama, dibandingkan dengan 10% dari lima perangkat iOS yang menjalankan sistem operasi usang.

Loading...

Serangan Mobile Malware Tahun 2017 Meningkat Dibanding Tahun 2016

-16

Tags: #mobile malware

Leave a reply "Serangan Mobile Malware Tahun 2017 Meningkat Dibanding Tahun 2016"