Cara menambah RAM Android Tanpa Root

101 views

Cara menambah RAM Android Tanpa Root - Apakah Anda merasa performa smartphone Anda semakin melambat? Apakah Anda penggila game yang membutuhkan kapasitas RAM untuk smartphone lebih besar? Jika ya, tentu Anda setidaknya penasaran apakah kapasitas RAM di smartphone Anda dapat diperbesar. Jawabannya adalah ya, tentu bisa! Kini sudah tersedia beragam cara menambah RAM Android dengan aplikasi yang tersedia di Play Store dan pastinya gratis. Lebih mudah dan dapat dilakukan tanpa root smartphone terlebih dahulu. Langsung saja, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

cara menambah ram android

Cara menambah RAM Android Tanpa Root dengan Aplikasi

Mengatur penggunaan RAM sangat penting untuk menjaga kinerja smartphone agar tetap prima. Anda dapat mengatur penggunaan RAM Android lebih mudah dengan aplikasi yang kaya akan fitur untuk optimalisasi RAM. Berikut cara menambah RAM Android tanpa root yang kami rekomendasikan:

  1. Smart Booster

Aplikasi ini sebenarnya cukup terkenal di kalangan pengguna Android, karena memiliki fitur dan fungsi yang baik sehingga menjadi aplikasi penambah RAM paling sering didownload. Penggunaan Smart Booster sendiri cukup mudah, hanya dengan menekan “start now”, smartphone Anda akan menonaktifkan semua aplikasi yang tidak sedang dipakai dan menambah kapasitas RAM smartphone Anda. User interfacenya pun sederhana dan menarik. Anda dapat mengunduh aplikasi ini langsung dari Play Store.

  1. <2GB RAM Booster

Cara menambah RAM Android dengan aplikasi selanjutnya ialah menggunakan <2GB RAM Booster. Meskipun terbilang masih baru, namun aplikasi ini patut Anda coba untuk memaksimalkan kinerja smartphone Anda. Aplikasinya sendiri juga light alias tidak berat, sehingga cocok untuk smartphone dengan RAM yang tidak terlalu besar (500 MB, 700 MB, 1 GB).

  1. Greenify

Kebanyakan aplikasi penambah RAM bekerja dengan menonaktifkan segala aplikasi tak terpakai. Namun kadang, justru aplikasi yang masih kita gunakan ikut ternonaktifkan. Dengan Greenify, Anda tidak perlu khawatir hal itu akan terjadi, karena Anda sendiri yang menyaring aplikasi apa saja yang perlu dihibernasi atau tidak. Penggunaannya pun terbilang mudah, namun Anda harus menginstal aplikasi Xposed Installler terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di smartphone yang tidak diroot, namun lebih baik jika di smartphone yang diroot.

  1. Memory Booster – RAM Optimizer

Aplikasi ini bekerja dengan membunuh aplikasi lain yang berjalan tidak sesuai dengan kehendak kita. Seperti aplikasi penambah RAM pada umumnya, aplikasi ini interfacenya cukup mudah. RAM Anda akan teroptimalisasi dan performa smartphone Anda akan meningkat.

  1. Clean Master

Aplikasi dengan fitur super lengkap ini tidak hanya dapat mengoptimalkan sisa RAM pada smartphone saja, namun juga membersihkan junk file atau sampah yang ada di smartphone, melindungi smartphone dengan antivirus dan pengaturan aplikasi (mana yang hendak diaktifkan dan tidak).

  1. Swapper

Anda dapat benar-benar menambah RAM Android dengan SD card dan aplikasi inilah perantaranya. Swapper dapat benar-benar menambah RAM dengan menggunakan kartu memori. Cukup install sesuai dengan instruksi, lalu input jumlah virtual RAM yang Anda inginkan dan RAM Anda otomatis bertambah, dengan syarat Anda harus memiliki SD Card. Pastikan juga SD card Anda memiliki ruang yang cukup.

Baca:  Link Download "Pokemon Go" Terbaru Belum Ada Di Play Store

Selain menggunakan beragam aplikasi, Anda dapat menghemat penggunaan RAM dengan cukup mengunduh dan memasang aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan saja. Cara menambah RAM Android diatas dapat dilakukan sebagai opsi saat performa smartphone Anda masih kurang prima.

Cara menambah RAM Android Tanpa Root

-101

Tags: #<2GB RAM Booster #Android #cara menambah RAM Android #cara menambah RAM Android tanpa root #Clean Master #Greenify #Memory Booster – RAM Optimizer #menambah RAM #Smart Booster #Swapper